Bupati Sijunjung Kunjungi Langsung Lokasi Gempa Pasaman Pasaman Barat

    Bupati Sijunjung Kunjungi Langsung Lokasi Gempa Pasaman Pasaman  Barat

    SIJUNJUNG - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung ikut andil dalam memberikan bantuan 1000 paket sembako terhadap warga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat terdampak gempa bumi yang terjadi pada Jumat  25 Februari 2022 lalu.

    Terlihat, Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah didampingi Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny dan Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah meninjau langsung sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada Pemkab Pasaman dan Pemkab Pasbar, Minggu (27/02/22).

    Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung itupun disambut baik oleh Bupati Pasaman dan Pasaman Barat di tempat pengungsian warga terdampak bencana alam.

    Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa mengucapkan belasungkawa atas bencana gempa bumi yang menimpa daerahnya kepada Bupati Pasaman dan Bupati Pasbar.

    “Kami atas nama Pemkab Sijunjung turut berduka atas musibah gempa bumi yang menerjang Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, ” ucapnya.

    Selanjutnya Bupati Sijunjung juga mendoakan agar seluruh korban yang mengalami musibah tersebut untuk tetap tabah dan mengambil hikmah atas apa yang menimpa mereka.

    “Semoga semua warga di Pasaman dan Pasbar dapat tetap kuat dan istiqamah serta mampu menghadapi musibah ini dengan penuh kesabaran, ” ujar Benny diaminkan Wabup Iraddatillah.

    Kemudian pihaknya telah mengirimkan puluhan relawan untuk membantu mengevaluasi di tempat kejadian bencana dan memberikan bantuan sembako.

    “Kemarin, Sabtu (26/2/22). Kita sudah mengerahkan 31 personil untuk membantu warga terdampak. Selain itu, juga menyerahkan bantuan 1000 paket sembako untuk meringankan beban korban yang terdampak bencana alam. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung terhadap bencana alam yang dialami warga masyarakat di Pasaman dan Pasaman Barat, ” jelas Bupati.

    Ia berharap dengan bantuan moril maupun materil dari Pemkab Sijunjung bisa membantu keluarga korban yang terkena bencana.

    “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi ini, ” harap Bupati Muda itu.

    Sementara, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung yang sudah ikut membantu warga terdampak bencana didaerahnya.

    “Terima kasih pak Bupati Sijunjung dan pak Wabup yang telah berpartisipasi membantu warga kami dengan bantuan moril dan materil. Mudah-mudahan bantuan dari Pemkab Sijunjung dapat mengurangi beban saudara kita yang terdampak saat ini, ” pungkasnya.

    Sebelumnya, bencana itu terjadi pada Jumat 25 Februari 2022 pukul 08.39 WIB terjadi gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer dengan kekuatan Magnitudo 6, 1 yang menyebabkan korban meninggal dan luka-luka.

    Dodon Afrianto

    Dodon Afrianto

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Germa Di Padang Tarok, Bupati Sijunjung...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Penyandang Disabilitas, Bupati Benny...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jumat Berkah, BM Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati Pessel di Partai Gerindra
    Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana Komite Oleh Kepala  Sekolah Tidak Terbukti
    Peduli Korban Terdampak Bencana Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam, BAZNAS Kabupaten Solok Serahkan Bantuan
    Tim Gakkum KLHK Verifikasi  PT Incasi Raya Group Inderapura, Atas Pengaduan Masyarakat
    Hasil Pemilihan Rektor  UNP Kangkangi Perundang-Undangan Yang Berlaku

    Ikuti Kami